Manfaat Teh Herbal Dandelion: Menumbuhkan Dandelion Sebagai Teh

Manfaat Teh Herbal Dandelion: Menumbuhkan Dandelion Sebagai Teh

March 30, 2021 By admin Off

Anda tidak selalu harus beralih ke merek teh ternama saat Anda menginginkan secangkir minuman panas yang enak. Buat ramuan lezat dan bergizi Anda sendiri dari rumput liar di kebun Anda. Alih-alih mengobarkan perang yang membuat frustrasi dan hampir tidak ada gunanya melawan dandelion , baca terus untuk mempelajari cara membuat teh dandelion.

Manfaat Teh Herbal Dandelion: Menumbuhkan Dandelion Sebagai Teh

Menanam Dandelion untuk Teh

Nenek moyang kita tahu satu atau dua hal tentang kesehatan alami dan bagaimana menggunakan karunia alam untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Teh herbal dandelion adalah produk tetap di banyak rumah dan semua bagian tanaman dapat dimakan. Ini memiliki beberapa potensi untuk memberi manfaat bagi pasien kanker, meningkatkan kesehatan hati, dan mengandung banyak nutrisi dan sifat antioksidan. Plus, ini gratis (menjadikannya berkah bagi individu yang hemat) dan enak.

Jika Anda tidak khawatir tanaman akan mengambil alih, tanam dandelion Anda sendiri . Cara termudah adalah dengan membiarkan beberapa bunga berbiji dan melepaskannya dari tanaman. Taburkan benih di area yang dipilih dan bersihkan dengan tanah.

Cara lain menanam dandelion untuk dijadikan teh adalah dengan hanya memanen sebagian akarnya. Akar yang tersisa di tanah akan bertunas kembali dan menghasilkan tanaman baru dengan sangat cepat. Ini adalah sifat gulma yang menjengkelkan bagi tukang kebun yang tidak menginginkan tanaman tetapi memudahkan kita yang telah mencicipi teh dandelion buatan sendiri dan menginginkan persediaan yang siap.

Jangan gunakan bahan kimia di area mana pun yang akan Anda panen.

Artikel lain yang mungkin anda suka : Florist Jakarta terbaik.

Cara Memanen Dandelion untuk Teh

Karena semua bagian tanaman dapat dimakan, Anda harus memanen bahan tanaman terlebih dahulu. Panen dari area yang bebas pestisida dan herbisida. Daun dan bunganya menghasilkan teh yang lembut dan beraroma ringan, sedangkan akarnya memiliki rasa yang lebih kuat. Anda dapat menggunakan daun sebagai teh atau segar dalam salad untuk menambahkan vitamin C.

Bunganya harus dipanen saat kelopaknya masih segar dan berwarna kuning cerah. Bunganya juga enak dicelupkan ke dalam adonan dan digoreng. Akar harus dipanen pada musim gugur dan dengan lembut ditarik keluar dari tanah. Cuci bagian tanaman yang dipanen dengan hati-hati sebelum memprosesnya menjadi teh herbal dandelion.

Resep Teh Dandelion

Setiap orang memiliki resep teh dandelion yang sedikit berbeda. Beberapa hanya menggunakan akarnya dan lebih suka dipanggang. Ini kadang-kadang disebut kopi dandelion dan menghasilkan teh yang lebih dalam dan lebih manis. Resep teh dandelion panggang membuat Anda memanggangnya di atas loyang pada suhu 93 C (200 derajat Fahrenheit) selama dua hingga tiga jam. Putar akarnya secara teratur agar tidak terbakar. Akar harus patah dengan tajam saat ditekuk. Giling akar atau jepret menjadi potongan-potongan kecil dan rendam dalam air panas selama 20 menit.

Anda juga bisa memotong akar segar dan hanya menutupinya dengan air mendidih selama satu menit sebelum menyaring akarnya. Versi instan lainnya dapat dibuat dengan air mendidih dan kelopak bunga atau daun yang telah dicuci. Rendam bagian tanaman dalam air mendidih selama beberapa menit dan kemudian saring atau tinggalkan, mana saja yang Anda suka.